Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pelatihan Keterampilan Tumbuhkan Sikap Terampil Kepada Masyarakat






Demak, pelajarnudemak.blogspot.co.id
Perputakaan Demak yang diwakili oleh ibu Hamdanah selaku pengurus perpustakaan Demak, pada minggu (17/12) melakukan pelatihan keterampilan kepada masyarakat yang sedang menikmati libur akhir pekan di Alun-alun Demak. Pelatihan ini berupa pengolahan kain bekas menjadi bunga hiasan rumah.
Kegiatan pengolahan kain bekas menjadi bunga ini dilakukan untuk menumbuhkan sikap terampil kepada masyarakat.
“Tujuan kegiatan ini adalah supaya pemustaka memiliki kreatifitas, dan skill.” Ungkap ibu Hamdanah.
Kegiatan ini juga mendapat respon positif dari masyarakat sebagai penikmat, menurut ibu Muza (pengungjung)  “ kegiatan ini bisa menjadi edukasi bagi anak anak.”
Ada juga kegiatan yang dilakukan oleh perpustakaan Demak diluar akhir pekan seperti pelatihan menulis, merajut pita, komputer dan lain-lain. Baik kegiatan didalam maupun diluar akhir pekan diadakan secara gratis tanpa ada biaya sepeser pun.
Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut terutama kalangan ibu rumah tangga dan anak-anak. Terlihat dalam kegiatan tersebut, baik ibu dan anak dapat menuangkan kreatifitasnya. Adanya kegiatan ini juga dapat mengembangkan kreatifitas pada anak. Diharapkan pelatihan keterampilan ini dapat menjadi penambah penghasilan dimasyarakat ataupun sebagai pengisi waktu luang.

(latihan buat berita, peserta Diklat Jurnalistik dan IT PC IPNU IPPNU Demak)

Post a Comment for "Pelatihan Keterampilan Tumbuhkan Sikap Terampil Kepada Masyarakat"