Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KEGIATAN LATIHAN DASAR KEPIMIMPINAN (LDK) OSIS MA MAZRO’ATUL HUDA KARANGANYAR




Karanganyar, pelajarnudema.blogspot.co.id

Latihan Dasar Kepimimpinan (LDK) OSIS tahun 2018 dilaksanakan pada hari kamis-jumat, 11-12 januari. Acara ini umumnya hanya diikuti oleh anggota OSIS saja yang bertempat di MA MAZRO’ATUL HUDA Karanganyar.

Kegiatan ini dilakukan untuk melatih anggota OSIS yang baru agar bisa menjadi seorang pemimpin yang baik kedepanya demi memajukan sekolah kita di MA MAZRO’ATUL HUDA Karanganyar. Kegiatan ini diketuai oleh Ahmad Khumaidi.

Pada kegiatan tersebut para peserta (LDK) OSIS diwajibkan untuk menginap selama 2 hari 1 malam. Setelah semua panitia dan peserta berangkat hingga sampai tujuan pada sore hari, semua berbaris di lapangan untuk melaksanakan upacara pembukaan (LDK) OSIS.

Setelah selesai upacara semua panitia dan peserta bergegas kembali menuju MA MAZRO’ATUL HUDA Karanganyar beristirahat sejenak, membersihkan diri dan mempersiapkan sholat maghrib sampai isya’.

Setelah selesai sholat isya’ peserta menuju aula untuk makan malam dan menerima materi inspirasi  berisi video singkat yang menginspirasi serta pemimpin yang baik dan materi tentang program OSIS sesuai bidangnya, yang dibawakan oleh Alfain Manna selaku ketua OSIS MA MAZRO’ATUL HUDA Karanganyar. Selanjutnya materi yang kedua, tentang bagaimana menyelesaikan permasalahan dengan baik yang dibawakan oleh Abdul Karim Husain S.Pd.I selaku dewan guru MA MAZRO’ATUL HUDA Karanganyar.

Setelah selesai materi pertama dan kedua peserta menjalankan coffe break yang diisi pentas seni dari beberapa kelompok yang telah ditentukan oleh panitia, selesai coffe break peserta kembali menuju ruang masing-masing untuk istirahat dan akan dibangunkan pada saat waktu yang ditentukan. Seperempat malam peserta dibangunkan untuk segera bangun dan mengambil wudhu untuk melaksanakan sholat subuh.

Setelah selesai melaksanakan sholat subuh semua peserta kembali ke ruangan untuk ganti baju olahraga untuk melaksanakan kegiatan berikutnya, yaitu permainan dan olahraga pagi, setelah selesai semua kembali ke ruangan untuk membersihkan diri untuk melanjutkan materi terakhir tentang administrasi keuangan, yang dibawakan oleh Muntamah Spd.I.

Siang harinya peserta dan panitia pergi ke masjid untuk melaksanakan sholat dzuhur, selanjutnya kembali ke aula untuk makan siang dan bersiap APEL PENUTUPAN KEGIATAN (LDK) OSIS. (Evi Melia Sofa)

Post a Comment for "KEGIATAN LATIHAN DASAR KEPIMIMPINAN (LDK) OSIS MA MAZRO’ATUL HUDA KARANGANYAR"