Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

MAKESTA TAMANSARI: JAMAN NOW BERKARAKTER ASWAJA



DEMAK, pelajarnudemak.blogspot.co.id

Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Desa Tamansari mengadakan MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota) yang diadakan dalam 2 hari Sabtu-Minggu(30-31/12) atas rekomendasi dari PAC IPNU-IPPNU KEC.Mranggen.  Acara MAKESTA ini diisi dengan materi  tentang leadership dan keorganisasian yang diisi oleh rekan Anam (Ketua 1 PAC IPNU kecamatan Mranggen) , dilanjut materi kedua yaitu ke-NU-an yang diisi oleh rekan Khusni Mustofa (Ketua umum PAC IPNU kecamatan Mranggen), dan materi selanjutnya ke-IPNU-IPPNU-an yang diisi oleh rekan Agus Salim (Ketua IPNU ranting Tamansari 2012-2014).

Keantusiasan para peserta untuk bertanya sangat tinggi meskipun para peserta baru tapi mereka sangat ingin tau dan ingin belajar lebih dari IPNU-IPPNU. Peserta yang ikut serta pada MAKESTA ini diambil dari remaja Desa Tamansari,”saya ingin mencetak kader dan melanjutkan perjuangan di IPNU-IPPNU khususnya diDesa kita” ulas Shodikin (Ketua IPNU Ranting tamansari).

Acara yang mengambil tema “membentuk pemuda jaman Now yang berkarakter ASWAJA.”Jelas Wafiq (Ketua panitia MAKESTA), saya mengambil tema ini karena karakter para pemuda jaman sekarang ini sangat riskan terhadap kenakalan , maka dari itu saya ingin menjauhkan para pemuda khususnya diDesa saya dari kenakalan remaja.


Setelah semalaman materi, paginya para peserta diajak olahraga, outbond dan keliling Desa, panitia sudah menyiapkan permainan diantaranya menyanyikan Mars IPNU-IPPNU, public specking, estafet air, dan volly bola air. Di penghujung acara peserta dibaiat oleh rekan Arsyadani (sekertaris PAC IPNU kecamatan Mranggen). Meskipun para peserta berbasah-basahan tetapi kekeluargaan itu ada di acara MAKESTA ini. Mereka sudah tau apa itu kekompakan didalam sebuah organisasi.  (Wafiq Ainul Yaqin/PAC IPNU-IPPNU KEC.Mranggen)

Post a Comment for "MAKESTA TAMANSARI: JAMAN NOW BERKARAKTER ASWAJA"