Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mempererat Ukhwah Wathoniyah Dengan Cara Gotong Royong






Demak, Ahad (31/12/17).
Gotong royong untuk merenovasi masjid Masjid Sabilul Muttaqin yang ada di dukuh Sindon,Trimulyo kecamatan Guntur, sangat menyita perhatian mayarakat setempat. Pasalnya, masjid ini sebelumnya adalah masjid yang sudah dikategorikan masjid antik atau masjid tua, yang masih mempertahankan keaslian dalam bangunannya, yaitu berupa bangunan yang seluruhnya terbuat dari kayu. Masyarakat setempat sangat antusias dalam membantu berjalannya pembangunan masjid ini.
Masyarakat setempat berbondong-bondong menuju masjid, dengan senang hati mereka ikut membantu merenovasi masjid ini dengan suka rela. Ibu-ibu di dukuh Sindon ini pun turut serta dalam membantu merenovasi masjid ini, dengan memberikan sarapan dan makan siang untuk bapak-bapak yang tengah merenovasi masjid ini.

Gotong royong dalam rangka merenovasi masjid ini sudah berjalan beberapa hari, mulai hari rabu (20,12/17) sampai sekarang. Dengan adanya kerja bakti / gotong royong ini, masyarakat menjadi lebih akrab, menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama, dan tentunya mempererat ukhwah wathoniyah masyarakat dukuh Sindon. (Siti Zuafatul Musyarofah/ PAC Guntur)

Post a Comment for "Mempererat Ukhwah Wathoniyah Dengan Cara Gotong Royong"