Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peringati HARLAH NU dan Launching “Gerakan Membaca Nadzoman Aqidatul Awam”



Gajah, pelajarnudemak.blogspot.co.id

PAC IPNU IPPNU Gajah memperingati HARLAH (Hari Lahir) NU ke 92 dan launching “gerakan membaca nadzoman Aqidatul Awam” pada selasa malam (30/01) di Masjid Miftahul Huda Desa Sari kecamatan Gajah. Acara yang diselenggarkan PAC IPPNU IPPNU Gajah yang bekerjasama dengan PR IPNU IPPNU desa Sari yang dibantu juga Karang Taruna dan Ansor di desa Sari.

Acara cukup sederhana, tapi cukup meriah setelah dihadiri IPNU IPPNU dari ranting dan komisariat di kecamatan Gajah. Acara ini dihadiri pula pengurus Syuriah, Tanfidziyah MWC NU, PAC GP Ansor, banom NU di desa Sari dan Karang taruna desa Sari.

Acara berlangsung khidmat dengan runtutan acara mulai dari pembacaan ayat Al Qur’an yang, dilanjut tahlil, sambutan-sambutan, Maulidurrosul , pembacaan Nadzoman Aqidatul Awam bersama-sama, Mau’idhoh hasanah dan terakhir launching gerakan tersebut. acara dimeriahkan oleh grup rebana At Taqwa dari ranting Medini dan Maulidur rosul yang dipimpin oleh Henis Suryanto dari desa Wonoketingal, Karnganyar.

Gerakan membaca nadzoman Aqidatul Awam sudah lama diusulkan Mustaqim (ketua PAC IPNU Gajah 2015-2017) dan mulai direalisasikan pada kepengurusan PAC IPNU IPPNU Gajah 2017-2019 yang dipimpin Muhibatul Ikhsan  dan Siska Setyawardani.

Sebelum resmi di launching, gerakan ini sudah dibahas dalam rapat kerja anak cabang pada bulan Januari dan sudah mulai disosialisasikan dan di terapkan di beberapa ranting, seperti di ranting Mlatiharjo dan Medini setiap kamis malam juma’at, di komisariat MA Nurul Huda Medini saat HARLAH komisariat IPNU IPPNU ke 13 dan terakhir acara MAKESTA (Masa Kesetiaan Anggota) di ranting Tanjunganyar.

Ketua PAC IPNU Gajah Muhibatul Ikhsan mengatakan bahwa  ini salah satu gerakan yang harus terus dijaga dan akan di terapkan akan dibaca di setiap pertemuan  IPNU IPPNU di kecamatan Gajah.
Mau’idhoh hasanah dalam acara itu membahas langsung tentang nadzoman Aqidatul Awam. 

Mauidoh yang diisi oleh Mukhtar Kirom (MWC NU Gajah) yang sangat bersemangat dan mengapresiasi penuh kegiatan ini & beliau berpesan kepda IPNU IPPNU untuk mengaji dan belajar.
“saya berpesan kepada kalian, yaitu. IPNU IPPNU harus mengaji dan belajar. Dan setelah ndzoman aqidatul awwam ini di launching harus dibaca karena isinya tentang kaidah dlam kehidupan Islam dan sifat-sifat Nabi yang harus di ketahui mulai sifat wajib, jaiz dan lainnya yang terdapat didalam kitab aqidatul awam. Dan setelah acara ini jangan lupa belajar dan mengaji, karena itu wajib.”  Ucap beliau saat berpesan diakhir acara.


Acara di tutup dengan Launching “gerakan membaca nadzoman aqidatul awam” yang dipimpin oleh Ketua Syuriah NU kecamatan Gajah Kyai Fauzan Adhim dengan membaca doa. (M. Choirul Anwar)

Post a Comment for "Peringati HARLAH NU dan Launching “Gerakan Membaca Nadzoman Aqidatul Awam”"