Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tanamkan Jiwa Jurnalis, PAC IPNU IPPNU Karanganyar Ikuti Pelatihan Jurnalistik




Demak, pelajarnudemak.blogspot.co.id

Untuk  mewujudkan dan melahirkan jurnalis- jurnalis  NU yang memiliki sikap yang kreatif, inovatif, dan mampu bertanggung jawab terhadap setiap karya yang diciptakan, PAC IPNU IPPNU karanganyar mengikuti  kegiatan pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan oleh PAC GP ANSOR karanganyar, dengan bekerja sama dengan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia ) Kabupaten Demak yang diselneggarkan acara ini bertempat di RM.Wani Piro  Kudus, Ahad (11/2).

Acara ini dihadiri oleh puluhan anggota dari perwakilan banom NU seperti ASOR, FATAYAT, IPNU-IPPNU, dan MUSLIMAT. Tema yang diusung dalam kegiatan kali ini sangat menarik, yaitu bertemakan “Menanamkan Skill Citizen Jurnalis untuk menebar kabar baik dan menangkal Hoax guna menetralisasi kabar kabar hoax di era di gital”.

Acara ini dimulai pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB. Dalam kegiatan ini, peserta jurnalis diajarkan untuk memahami pentingnya pelatihan jurnalistik untuk kader - kader NU, menangkal hoax yang beredar dan bagaimana kita memberikan kabar baik untuk masyarakat.

“Di masa kemajuan IT  sekarang ini, menciptakan setiap orang  untuk mempunyai media sendiri-sendiri itu ada dampak positif dan negatif nya. Salah satu manfaat yang diperoleh yaitu, kita dapat update berita terkini dan menjadikan informasi semakin kaya, akan tetapi jika kita tidak dapat memfilter dan memilah-milah informasi  yang kita terima maka kita akan terjebak dalam berita-berita palsu atau hoax, selain itu banyak paham paham diluar NU misalnya paham radikal yang memanfaatkan media utuk melancarkan propaganda mereka. Disinalah perlunya generasi NU untuk mengatasi permasalahan tersebut diantaranya dengan ikut serta dalam kegiatan ini.”ujar ketua departemen jurnalistik GP  ANSOR  Karanganyar . (Linda Putri Utami)

Post a Comment for "Tanamkan Jiwa Jurnalis, PAC IPNU IPPNU Karanganyar Ikuti Pelatihan Jurnalistik "