Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Dialog Interaktif, Peringati HARLAH IPNU IPPNU


Demak, pelajarnudemak.blogspot.co.id
Dalam rangka memperingati Harlah ke 64 IPNU & 63 IPPNU, PR IPNU IPPNU Kebonbatur adakan kegiatan Dialog Interaktif di Masjid NU Kebonbatur dengan tajuk Mencetak Generasi Muda NU Yang Memiliki Integritas & Loyalitas Tinggi. Bapak Saidun menjadi narasumber, Selaku Pembina IPNU IPPNU, Ansor Kebonbatur Sekaligus Pengurus Aktif MWC NU Mranggen. di Masjid Nu Kebonbatur, Ahad, (18/3/2018).

Acara yang  dihadiri oleh 70 peserta dan beberapa senior IPNU IPPNU Kebonbatur  antara lain rekan Ali Said, Rekanita Ika Febri, Rekanita Lalatus Saadah & tidak lupa di hadiri oleh Mbah Munir  selaku Pengurus NU Kebonbatur.

Acara tersebut dimulai pukul 08.00 WIB. Kegiatan dimulai dengan shalawatan bersama grub rebana kebonbatur, Jam 09.00 WIB acara dibuka, selanjutnya pembukaan, tahlil, pembacaan ayat suci al-quran, sambutan dan dialog interaktif, kemudian prosesi harlah yang diiringi oleh lagu mabruk alfa mabruk oleh grub rebana. Para peserta yang hadir diberi kesempatan untuk bertanya dan berbagi cerita mereka dengan Bapak Saidun  mengenai suka duka mereka selama ikut IPNU IPPNU. Para alumni, tamu undangan, dan rekan rekanita sangat terharu dengan proses harlah tersebut, sampai para alumni mengeluarkan air mata

IPNU IPPNU perlu bernostalgia, khususnya di event Harlah kali ini, IPNU IPPNU juga harus bisa mendistribusikan para kader emasnya ke berbagai sektor masyarakat.  “IPNU IPPNU yang sudah lama berdiri ini  sudah harus bisa mendistribusikan para kader-kadernya ke berbagai sektor, entah di pemerintahan, perguruan, birokrasi, dan semua sektor penting masyarakat lainnya” kata senior IPNU Kebonbatur itu. Beliau juga berpesan agar para kader kuat dalam berorganisasi, selain paham tentang prinsip perjuangan organisasi kader juga harus mengimbanginya dengan perjuangan batin. Sudah saatnya dalam berorganisasi kader seharusnya selalu memperbaiki diri dan memperbaiki organisasi dalam berbagai hal.

“Ikutilah IPNU IPPNU & pelajari semua perkembangannya” kata Bapak Saidun
“Untuk Mengajak Anggota lain dekati mereka, pahami karakter mereka, sabar & telaten” Lanjutnya. (Diyah/MCA)

Post a Comment for "Dialog Interaktif, Peringati HARLAH IPNU IPPNU "