Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Semaraknya Gebyar Pelajar NU





Demak,pelajarnudemak.blogspot.co.id

Dalam rangka memperingari HARLAH IPNU ke-64 & IPPNU ke- 63, PAC BONANG menyelenggarakan KIRAB PELAJAR & FESTIVAL ISLAMI Se kecamatan Bonang dengan tema "Ajang Silaturrahim IPNU-IPPNU untuk Membangun Jatidiri NU dilingkungan Masyarakat", yang di mulai hari Sabtu (17/03) sampai hari Ahad (18/03).

Dimulai Sabtu dengan agenda " Lomba Memasak dan MTQ"  sedangkan untuk hari Ahad ada agenda "Lomba Mewarnai, Kirab Pelajar dan Lomba Rebana".
Lomba MTQ dilaksanakan di Aula MI MAZRO'ATUL HUDA dengan jumlah peserta 10 tingkat SLTP/SLTA, acara dimulai pukul 08.30 dengan semaraknya peserta dan lantunan Ayat Suci Al-Qur'an yang membuat orang merinding mendengarnya. Alhamdulillah kami sudah mendapatkan 3 Juara terbaik yaitu Juara I : Nur Asror dari MA NU ITTIHAD BAHARI Purworejo, Juara II : Naili Ismanisa dari TPQ DA'WATUL HAQ Karangrejo dan Juara III : A. Ahwal Choir dari MA MATHOLI'UL FALAH Jali.

Lomba Memasak dihadiri oleh 5 group tingkat FAYAYAT se kecamatan Bonang, sangatlah meriah dari pendukung dari 5 ranting Fatayat. Mereka sangat berbakat dan enak-enak masakanya, ternyata pada hebat hebat Rekan- rekan Fatayat. meskipun dengan bahan dasar TAHU, ada yang buat Pitza, Tahu bacem, Tahu bakso. di lihat dari kerja keras, kekompakan, dan kerapian, kami panitia harus menentukan 3 Juara terbaik Juara I :  Fatayat Serangan 2. Juara II :  Fatayat Tridonorejo 1. Juara III : Fatayat Tridonorejo 1.

Untuk agenda hari Ahad adalah Kirab Pelajar, Lomba Mewarnai, dan Lomba Rebana. Kirab pelajar dimulai dari Pertigaan Bonang sampai MI MAZRO'ATUL HUDA, dengan jumlah peserta 400 dari kecamatan Bonang dan 200 dari luar PAC Bonang, serta di meriahkan oleh SENIMAN ANGKLUNG dari Demak, dan di kawal oleh POLSEK BONANG, KORAMIL BONANG II & AMBULANCE dari Puskesmas Bonang 2 Acara kirab dimulai dari Pertigaan Bonang sampai MI MAZRO'ATUL HUDA. setelah sampai di MI, Acara di mulai dengan pembukaan lomba rebana dan mewarnai.. Acara pembukaan di hadiri oleh bapak CAMAT Bonang, Kapolsek Bonang, Koramil, FATAYAT, PC IPNU IPPNU DEMAK, CBP/KPP Guntur dan karangtengah dan masyarakat se kecamatan Bonang.

Sambutan dari PC. IPNU Kab. Demak. (Rekan Asrorur Maula). Kami dari Pimpinan Cabang sangat mengapresiasi atas terlaksananya gebyar pelajar dalam rangka HARLAH IPNU yang ke 64 dan IPPNU yang ke 63 PAC IPNU IPPNU KEC. BONANG. Hal ini sangat menggembirakan karena semangat pelajar di Kecamatan Bonang hidup kembali untuk mengibarkan panji - panji bendera NU. Inisiator pertama kali untuk porseni pelajar seperti ini adalah juga dari kecamatan Bonang sendiri, yaitu alm. Rekan Muhammad Syarif Hidayatulloh dan M. Ulfi Arrona. Pada saat itu Bonang ini sudah kembali masa kejayaannya. Saya laporkan, bahwa masa kesetiaan anggota yang dilaksanakan oleh PAC IPNU IPPNU Kec. Bonang kemarin pesertanya sangat banyak sekali yaitu 120 peserta, ini baru pertama makesta yang ada di demak dengan peserta sebegitu banyak. Maka bisa saya katakan bahwa Bonang saat ini sudah menjadi barometer IPNU IPPNU di Kabupaten Demak. Terakhir kami titip kepada masyarakat Kecamatan Bonang, terus semangat untuk mngibarkan panji - panji IPNU IPPNU di Kecamatan Bonang dan semoga semangat ini tidak terputus ditengah jalan dan Bonang ini semakin jaya. Aamiin

Acara lomba rebana dan mewarnai di buka oleh bpk Camat Bonang, Alhamdulillah peserta yang daftar 10 Group dengan target 15 group. semua peserta tampil dengan sangat bagus dan meriah", bahkan ada yang bawa pasukan 1 desa, wah ramai sekali.. Setelah menyaksikan semua peserta lomba kami panitia dan juri memutuskan siapa saja yang layak jadi juara, Alhamdulillah sudah mendapatkan juaranya.. Juara I : AL- IKHLAS dari Tlogoboyo, Juara II : FATAYAT TRIDONOREJO, JUARA : III EL- MIFFA Betahwalang. Gac kalah meriahnya dengan lomba rebana yaitu ada lomba Mewarnai yang diikuti 35 peserta dari TK se kecamatan Bonang, meskipun enggak segitu banyak tapi antusias adik" kita sangat membanggakan.. Alhamdulillah kami sudah mendapatkan juara terbaik yaitu Juara I : Masiha Zakiyyah C. ( RA. Al-MUBAROK Margolinduk) Juara II : NASYA ANAYA PUTRI ( RA. Al- mubarok Margolinduk) Juara III : KHOIRUL FAHMI ( TK. Kartika Putra)...

Alhamdulillah acara selama 2 hari berjalan dengan lancar... Terimakasih atas kerja keras panitia semua,, semoga tahun depan bisa lebih meriah lagi.. Amin



By: Wakhid_IT PAC IPNU-IPPNU BONANG

Post a Comment for "Semaraknya Gebyar Pelajar NU"