Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

IPNU IPPNU Desa Cangkring Peduli dengan Anak Yatim




Karanganyar, pelajarnudemak.blogspot.co.id
PR IPNU IPPNU Desa Cangkrimg B kecamatan Karanganyar,  menyelenggarakan kegiatan untuk memperingarti Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Santunan Anak Yatim bersama Sahabat Pena.Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu ,14 April 2018 yang bertempat di aula balai desa Cangkring B. Kegiatan ini bertemakan “Meningkatkan Kualitas Iman kepada Allah SWT dan Peduli Terhadap Sesama.“

Acara dimulai pukul 19.30 WIB (Ba’da Isya’) dan berakhir sekitar pukul 22.00 WIB. Puluhan banom NU (NU, Muslimat, Anshor, Fatayat,IPNU, dan IPPNU), Karang Taruna,  Perangkat Desa Cangkring B, dan Sahabat Pena turut hadir untuk mengikuti berlangsungnya acara tersebut.Peringatan Isra’ Mi’raj kali ini berbeda dengan peringatan Isra’ Mi’raj pada umumnya, dikarenakan dalam peringatan ini menampilkan sebuah persembahan yang begitu luar biasa yang ditampilkan oleh anak yatim dari desa Cangkring B. Dalam persembahan tersebut, lampu diseluruh ruangan dimatikan dan hadirin diberi lilin sehingga menciptakan suasana yang hening,sunyi,dan mengharukan. Dengan diiringi lantunan lagu yang berjudul “Rindu Ayah”, seorang anak kecil membacakan sebuah puisi yang mengisahkan betapa besarnya jasa – jasa ayah dalam kehidupannya semasa ayah nya hidup.Dan secara spontan seluruh hadirin yang hadir terhanyut oleh suasana tersebut.Kegiatan ini menghadirkan K.Murtadlo dari Demak untuk dimintai Mauidho Khasanahnya dan juga dimeriahkan grup rebana Al Mujtaba dari Demak.

Dalam terselenggaranya kegiatan ini juga tidak luput dari dukungan berbagai pihak, seperti donatur terutama Sahabat Pena.Sahabat Pena merupakan sebuah kumpulan atau komunitas orang – orang yang peduli terhadap kehidupan anak yatim. Mereka semua selalu rutin menyisihkan sebagian rizqi mereka untuk diberikan kepada anak yatim. Kesejahteraan anak yatim adalah prioritas bagi mereka.

Dalam kesempatannya Kepala Desa Cangkring B, bapak H.Ir. Imam Jaswadi SH. Menyampaikan “Jadilah pemuda yang selalu berguna untuk agama, bangsa, dan negara.Mungkin dengan menyelenggarakan kegiatan seperti ini merupakan suatau cara untuk dapat meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama,  terkhusus pada orang-orang yang membutuhkan seperti anak yatim.IPNU IPPNU harus selalu menjadi pelopor untuk selalu  peduli terhadap anak yatim .”

Bapak K.Murtadlo berpesan “Jadilah seseorang yang selalu yakin dan percaya atas segala kekuasaan Allah SWT. Sebagai manusia yang baik atau khoiru ummah harus bisa mempunyai semangat yang tingi dalam menggapai cita – cita dan harus bisa mengimbangi antara kehidupan dunia dan akhirat.” (Linda)

Post a Comment for "IPNU IPPNU Desa Cangkring Peduli dengan Anak Yatim"