Kamis, 19 April 2018

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Ala IPNU IPPNU Ranting Trimulyo



Isra’ mi’raj adalah suatu perjalanan spiritual yang dilakukan oleh nabi muhammad saw. pada malam bulan rajab tanggal 27, dari masjidil haram menuju ke sidratil muntaha menggunakan kendaraan yang bernama “Buroq”. Isra’ mi’raj adalah suatu perjalanan yang membuahkan hasil yaitu perintah untuk melaksanakan sholat lima waktu. Oleh karena itu, setiap tanggal 27 pada bulan rajab, diadakanlah suatu acara untuk memperingati isra’ mir’raj nabi Muhammmad saw.

Pada hari ahad, (15/04/2018) Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Desa Trimulyo mengadakan sebuah acara keagamaan dalam rangka untuk memperingati isra’ mi’raj nabi Muhammad saw, yang dimeriahkan oleh hadrah Al-Asyiqin dari ponpes Sabilul Muttaqin Trimulyo. Acara berjalan cukup lancar, yang dihadiri oleh Kepala Desa Trimulyo (Bapak Suwandi), Ketua Banser Kecamatan Guntur (Muslikhin), Ketua NU Ranting Trimulyo (Asyhadi Bakri), dan juga sejumlah pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Guntur. Tidak hanya itu, acara isra’ mi’raj yang diadakan oleh Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Trimulyo ini juga dihadiri oleh sejumlah kakak-kakak KKN dari UIN Walisongo Semarang.

Acara berlangsung dengan meriah, dengan susunan acara yang dimulai dengan Pembukaan, Pembacaan ayat-ayat suci al-qur’an oleh rekan Ahsanul Fahmi, Menyanyikan lagu Indonesia Raya,  Mars IPNU IPPNU, dan Syubanul Wathon. Pembacaan Tahlil oleh salah satu KKN UIN Walisongo Semarang,  kemudian Mahallul Qiyam oleh Gus Qohissima yang diiringi dengan hadrah Al-Asyiqin, dilanjut dengan Sambutan-sambutan dari Kepala Desa, Ketua NU, dan Ketua Panitia Penyelenggara Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad saw. Ranting Trimulyo, dan acara yang terakhir adalah Mauidhoh Hasanah oleh Bapak K.H Ismail (Wakil Ketua Suriyah Desa Trimulyo) yang disambung dengan do’a.
Jadilah pemimpin yang menomorsatukan umat, seperti halnya Nabi Muhammad saw. yang pada akhir hayatnya masih tetap memikirkan umatnya dengan menyebut “ummati... ummati...” Ucap Ketua NU Ranting Trimulyo.(Jurnalis Guntur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar