Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ziarah Makam Waliyullah, Awali Program Zarkasi & Sambut Bulan Suci Ramadhan







Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU)Kecamatan Bonang Kabupaten Demak adakan program zarkasi (ziarah dan rekreasi) yang dimulai pada Selasa (15/5) ke makam Waliyullah di wilayah Demak, sekaligus Untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan.
Kegiatan diawali ziarah ke makam Sunan Kalijaga (salah satu dari Walisongo di Jawa) dan dilanjut ke makam Raden Fattah (Pendiri dan Raja pertama Kerajaan Demak). Dalam perjalanan dari Kecamatan Bonang sampai lokasi Makam, mereka menggunakan montor dengan berboncengan.
Ziarah kali ini menjadi awal program Zarkasi ke makam-makam waliyullah yang rencana akan menjadi rutin di PAC IPNU IPPNU Bonang. Makam pendiri IPNU (KH. Prof. M. Tolchah Mansur) dan IPPNU (Hj. Umroh Mahfudzoh) menjadi salah satu tujuan utama zarkasi selanjutnya, baru setelah itu ke makam Waliyullah yang lainnya. Progam zarkasi ini akan dimulai lagi pasca lebaran dan sekarang masih dalam penyusunan daftar lokasi zarkasi selanjutnya selama periode sekarang ini yang di pimpin oleh rekan Ahmad Mabrur dan rekanita Umi Lailatul Masruroh.
Setelah ziarah di adakan rapat koordinasi di Alun-alun Demak tentang koordinasi Menyambut bulan ramadhan 1439 H yang membuahkan hasil :
1. Kebersihan Masjid dan Musholla dilingkungan Ranting di prioritaskan untuk IPNU-IPPNU Ranting setempat.
2. Buka Bersama PAC terjadwal kepada ranting sesuai jadwal yang sudah terjadi.
3. Tarling PAC dilakukan oleh Pengurus Harian PAC IPNU-IPPNU secara terjadwal.
kegitan zarkasi ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah dan berdoa supaya diberi kemudahan dalam menjalankan tanggung jawab dan amanat di IPNU IPPNU supaya terus istiqomah. Tujuan lain juga untuk memberi suasana yang berbeda diluar kecamatan demak sekaligus untuk menikmati keindahan-keindahan yang telah Allah ciptakan. (mca)

Post a Comment for "Ziarah Makam Waliyullah, Awali Program Zarkasi & Sambut Bulan Suci Ramadhan "