Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TERLANTIKNYA GENERASI PERTAMA IPNU IPPNU RANTING KLITIH


Pengurus pimpinan ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Desa Klitih resmi dilantik di Masjid Roudlotul Muttaqin Klitih Kecamatan Karangtengah pada 15 November 2018.
Pelantikan ini sekaligus untuk memperingati maulid Nabi Muhammad S.AW. dan pelepasan KKN UIN Walisongo angkatan ke-71. Pelantikan ini juga dihadiri oleh seluruh banom NU se kecamatan Karangtengah, seperti MWC NU Karangtengah, Fatayat dan Muslimat se Karangtengah dan juga dihadiri langsung oleh penggurus Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Demak rekan Najibul Adib yang sekaligus ketua PAC IPNU Kecamatan Karangtengah, dan rekanita Sumi sekertaris PC IPPNU Kabupaten Demak.
Rangkaian acara pelantikan dan pelepasan KKN UIN Walisongo ini dibuka dengan penyerahan piala oleh tim KKN kepada segenap anak-anak yang mendapat juara dalam lomba Piala KKN.
Ketua IPNU IPPNU Ranting Klitih terpilih rekan  Misbahul Munir, dan Rekanita Putri. Mereka sama-sama menyatakan amanah kepengurusan yang diberikan merupakan tanggung jawab besar yang harus diemban, karena mereka adalah awal dari adanya IPNU-IPPNU di Desa Klitih. Keduanya berjanji akan menajalankan amanah organisasi dengah bersungguh-sungguh dengan tetap berharap mendapatkan dukungan dari semua pengurus dan semua badan otonom NU.
Ketua MWC NU Karangtengah Bapak Mukhlas dalam sambutannya menuturkan bahwa Organisasi IPNU IPPNU adalah Organisasi yang berada  dalam masyarakat. Naungan NU yang mengajarkan ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jamaah, IPNU IPPNU juga sebagai ladang untuk belajar memulai berorganisasi dan bersosial. Harapanya semoga anak IPNU-IPPNU kelak bisa menjadi generasi penerus perjuangan Ulama’ dan benteng dari NKRI.
Dalam acara tersebut, Mar’atus Sholihah salah satu Tim KKN UIN Walisongo menyatakan bahwa ia dan teman-temanya merasa bangga dengan terwujudnya pelantikan IPNU IPPNU di Desa Klitih. Awalnya Mar’atus memang berinisiasi akan berupaya memperluas ajaran Ahlussunnah Wal Jama’ah lewat sebuah Organisasi, ia yang juga pengurus PAC IPPNU Kecamatan Gajah ingin organisasi IPNU-IPPNU yang ada di Kecamatan Karangtengah bisa berkembang besar seperti IPNU IPPNU di Kecamatan Gajah. (ms/mca)

Post a Comment for "TERLANTIKNYA GENERASI PERTAMA IPNU IPPNU RANTING KLITIH"